My Latest Video on Youtube!

                                                                                                        Check Out My Latest Video on Youtube!

                                                                      

Sunday, October 18, 2015

[MOVIE REVIEW] Goosebumps!


Jadi, kemarin aku menonton Goosebumps dengan temanku. Awalnya sih ingin menonton The Martian, tapi karena temanku tidak tertarik akhirnya jadilah aku menonton Goosebumps. Sebenarnya aku cukup tertarik untuk menonton Goosebumps sebelumnya, namun setelah melihat trailer-nya dan merasa ceritanya akan menjadi semacam cerita komedi daripada cerita menakutkan dan menegangkan (which is sangat berlawanan dengan judulnya dan tag line Goosebumps itu sendiri), akhirnya aku kehilangan minatku. Karena walaupun aku tidak membaca seluruh cerita Goosebumps, tapi dari beberapa cerita yang kubaca, semuanya mempunyai aura aneh, evil, sadis (karena nyaris seluruh tokoh utama mati), tapi sangat addictive untuk dibaca. Dan sedih rasanya jika aura itu divisualisasikan menjadi film komedi…

Tapi, aku salah besar. Ternyata filmnya sangat menarik dan menyenangkan untuk ditonton. Aku merasa sang scriptwriter cukup jenius dengan membuat alur sedemikian rupa sehingga seluruh karakter monster di dalam Goosebumps mampu hadir ke dalam film. Awalnya aku sempat penasaran cerita Goosebumps yang mana yang akan dijadikan alur utama film. Ternyata, seluruh cerita hadir di dalam filmnya! Jenius!


Goosebumps versi film menceritakan tentang seorang pemuda bernama Zach yang terpaksa pindah ke sebuah kota kecil. Dan kebetulan, tetangga barunya adalah seorang gadis cantik bernama Hannah. Sayangnya, Hannah dilarang habis-habisan untuk mengobrol dengan Zach oleh ayahnya. Jangankan mengobrol, keluar dari pagar rumahnya saja dilarang. Hingga suatu hari, Zach yang menyelinap ke dalam rumah Hannah bersama dengan temannya, Champ, tidak sengaja membuka sebuah buku yang membawa salah satu monster karangan R.L.Stine ke dunia nyata.

Nah, selebihnya kalian tonton sendiri. Aku tidak mau spoiler sedikitpun karena film ini menarik untuk ditonton, kok! Terutama untuk kalian penggemar Goosebumps dan mungkin sudah membaca seluruh serinya! Pasti sangat menarik karena kalian bisa bernostalgia sementara satu per satu monster karya R.L.Stine bermunculan dan berlakon di dalam layar!

Kalau aku sih, benar-benar baru membaca beberapa seri Goosebumps sehingga tidak dapat bernostalgia sedikitpun. Itu pun kubaca sekitar saat aku masih duduk di bangku SMP, sehingga aku sudah lupa semua ceritanya.

Ada beberapa twist di dalam film ini yang tidak tertebak olehku. Sehingga menambah keseruan dari filmnya! Walaupun ada yang tertebak juga sih. Endingnya sebenarnya sedikit mengecewakan bagiku. Kurasa endingnya terlalu dibuat happy ending walaupun aku juga sudah tahu bahwa endingnya akan happy ending.

Anyway, Goosebumps adalah film yang cocok untuk ditonton bersama dengan keluarga sembari mengenang kembali monster-monster karya R.L.Stine yang begitu fantastis! Aku jadi ingin membaca Goosebumps lagi setelah menonton filmnya…

Tonton trailer-nya disini: 



No comments:

Post a Comment